Insinyur Aceh Barat Laksanakan Penguatan Organisasi dan Muscab

ACEH BARAT, Bidik Indonesia.com Dalam rangka sosialisasi UU Keinsinyuran serta penguatan organisasi, Persatuan Insinyur Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan Universitas Teuku Umar melakukan Pelatihan Jasa Konstruksi di Wilayah Aceh Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Cut Nyak Dhien Universitas Teuku Umar Meulaboh, Senin (5/02/2024).

Dalam pemaparannya, Dr. Ir. Khairul Iqbal, IPM, Sekretaris Pengurus Wilayah PII Provinsi Aceh menyampaikan bahwa PII merupakan organisasi yang dimandatkan dalam UU 11/2014 untuk melaksanakan tugas sebagai wadah bernaungnya seluruh insinyur di Indonesia. Kebutuhan akan tenaga ahli di Indonesia menuntut adanya kepastian hukum setiap insinyur dalam melakukan Praktik Keinsinyuran.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, organisasi profesi dituntut untuk dapat melakukan pendataan, pembinaan dan juga advokasi kepada anggotanya.

“PII bekerjasama dengan Perguruan Tinggi dan Dunia Industri melakukan registrasi Insinyur melalui Program Studi Program Profesi Insinyur” ucap Dr. Ir. Khairul Iqbal.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga dilaksanakan Musyawarah Cabang II PII Kab Aceh Barat. musyawarah cabang memutuskan Dr. Ir. Kurdi, ST, MT, IPM sebagai ketua terpilih periode 2024-2027.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Pemkab Aceh Barat, Rektor UTU Prof. Ishak Hasan, Dekan Fakultas Teknik UTU Dr. Ir. Irwansyah, Kapala Dinasi PUPR Aceh Barat Dr. Ir. Kurdi, ST, MT serta Bendahara Pengurus Wilayah PII Aceh Ir. Iftah Azmi, IPM. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *