Hati-hati Prabowo, Pernyataan Jokowi Soal Jatah di 2024 Bisa Jadi Jebakan

Sabtu, 12 November 2022 – 11:36 WIB

VIVA Politik – Pakar Komunikasi Politik, Prof Tjipta Lesmana menyoroti Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai ‘Jatah Prabowo’ dalam Pilpres selanjutnya. Menurut Tjipta, pernyataan Jokowi ini bisa saja memiliki makna lain selain dukungan.

Bacaan Lainnya

Bahkan, apa yang disampaikan oleh Jokowi bisa menjadi sebuah jebakan untuk Prabowo Subianto. Tjipta menegaskan sampai saat ini belum ada yang bisa mengetahui persis maksud dari yang disampaikan oleh Jokowi.

“Pak Jokowi ini kadang-kadang kan kita we don’t know.  Kita tidak tahu arahnya ke mana, jangan-jangan arahnya menjebak, bisa juga. Pak Jokowi ini hebat sekali permainannya, bisa juga dia menjebak dengan cara itu,” kata Tjipta saat berbicara di acara Indonesia Lawyers Club, yang dikutip Sabtu, 12 November 2022.

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto bersama Ibu Negara Iriana

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto bersama Ibu Negara Iriana

Photo :

  • Muchlis Jr – Biro Pers Sekretariat Presiden

Tjipta juga mengatakan, bisa saja Jokowi mengangkat Prabowo setinggi-tingginya sebelum menjatuhkan. Menurutnya cara seperti itu memang ada dalam ilmu komunikasi untuk membuat seseorang terlena oleh pujian yang meninggikan.

“Itu katanya sistem martabak, jadi angkat martabak, jatuhkan. Begitu. Itu saya katakan kemungkinan bisa. Nobody knows, tidak ada seorang pun yang mengetahui persis apa tujuan Pak Jokowi meluncurkan pernyataan itu. Belum tentu Pak Jokowi memang kepengen sekali Pak Prabowo,” ujar Tjipta

Menurut Tjipta yang dapat diketahui siapa yang akan didukung Jokowi saat ini adalah sosok yang mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Itu yang dapat diketahui jelas.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *