Hasil Indonesia Masters 2023: Kalahkan Korea, Fikri/Bagas ke 16 Besar

Jakarta, CNN Indonesia

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menumbangkan Jin Yong/Na Sung Seung dalam babak pertama atau 32 besar Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1).

Fikri/Bagas merupakan wakil terakhir tuan rumah yang bermain pada hari ini. Sebelumnya lima ganda putra Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar. Hanya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang kalah dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bacaan Lainnya

Fikri/Bagas dan Yong/Seung sempat saling berganti meraih poin. Selepas kedudukan 3-3, Fikri/Bagas bisa melaju dan meninggalkan wakil Korea Selatan.

Serangan Fikri/Bagas menyerang membuat lawan yang berperingkat 81 dunia berada dalam tekanan dan banyak melakukan kesalahan. Fikri/Bagas kemudian memimpin 11-5 pada interval gim pertama.

Setelah rehat sejenak Fikri/Bagas meraih tiga poin beruntun. Yong/Seung mencari cara untuk bangkit. dan sempat mengumpulkan tiga poin tanpa henti.

Fikri/Bagas yang memimpin 14-7 lantas kembali melanjutkan pengumpulan poin. Yong/Seung berupaya keras meladeni wakil tuan rumah, namun Fikri/Bagas kemudian menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-10.

Awal gim kedua lebih kurang serupa dengan permulaan gim sebelumnya. Skor imbang mewarnai laga hingga 4-4. Setelah itu Fikri/Bagas bisa meraih poin beruntun.

Yong/Seung terlihat tampil lebih ulet dalam laga kali ini. Fikri/Bagas sempat memimpin, namun Yong/Seung bisa menyusul perolehan poin sesaat sebelum interval.

Selepas tertinggal 10-11, Fikri/Bagas gagal kembali ke performa terbaik. Kesalahan demi kesalahan dibuat pasangan peringkat 12 dunia itu. Sementara Yong/Seung pun seperti mendapat angin lagi dan tampak semangat menyerang. Fikri/Bagas kalah 14-21 pada gim kedua.

Fikri/Bagas berupaya tampil solid pada gim penentuan. Hasilnya mereka bisa memimpin 3-0. Di sisi lain Yong/Seung tak ingin telat start seperti pada gim pertama dan menjaga jarak dari pasangan tuan rumah. Skor 11-5 jadi penanda interval gim ketiga.

Setelah pindah lapangan, Fikri/Bagas gagal mengawali paruh kedua gim ketiga dengan apik. Perolehan poin lawan mendekat menjadi 11-8.

Kedua pasangan lantas silih berganti membukukan poin. Yong/Seong sempat hanya berjarak dua poin saja ketika Fikri/Bagas masih memimpin 13-11.

Selanjutnya Fikri/Bagas bisa kembali menjauh. Pada kedudukan 20-16, Fikri/Bagas juga gagal memanfaatkan tiga kesempatan menyudahi pertandingan. Sampai akhirnya setelah skor 20-19, Fikri/Bagas bisa meraih poin kemenangan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)





source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *