Ronaldo Dua Assist, Al Nassr Menang Dramatis 2-1 Atas Al Taawon

Jakarta, CNN Indonesia

Al Nassr menang dramatis 2-1 atas Al Taawon dalam laga pekan ke-17 Liga Arab Saudi di Stadion Mrsool Park, Jumat (17/2). Cristiano Ronaldo memberikan dua assist dalam laga ini.

Tendangan kaki kiri Ronaldo pada menit kelima dari luar kotak penalti melayang tipis di atas mistar gawang Al Taawon.

Bacaan Lainnya

Al Nassr unggul pada menit ke-17 lewat sontekan Abdulrahman Gharib. Menyerang dari sisi kiri, Gharib melepaskan tendangan placing kaki kanan ke sisi kanan gawang.

Pada menit injury time Gharib kembali menciptakan peluang lewat umpan silang dari sisi kiri. Bola dari Gharib bisa diantisipasi kiper Mailson.

Akan tetapi bola masih bergerak liar sebelum kembali diamankan Mailson. Momen itu mendapat protes keras dari Ronaldo.

CR7 menganggap lebih dahulu terjadi handball yang dilakukan Naldo sebelum bola ditangkap Mailson. Akan tetapi protes Ronaldo tidak digubris wasit Faisal Alblwi.

Al Nassr dikejutkan dengan gol cepat Al Taawon pada menit ke-47 yang membuat skor imbang 1-1. Gol itu dicetak Alvaro Medran yang memanfaatkan umpan silang Mohammed Al Ghamdi dari sisi kanan.

Medran yang bergerak dari sisi kiri tidak mendapat pengawalan pemain tuan rumah sehingga tanpa kesulitan membobol gawang Nawaf Al Aqidi.

Ronaldo membuang emas peluang pada menit ke-49. Gharib memberikan umpan tarik kepada Ronaldo. Akan tetapi kaki Ronaldo tidak menjangkau bola dengan sempurna sehingga bisa diblok kiper Mailson.

Leandre Tawamba bisa membobol gawang Al Nassr pada menit ke-70. Akan tetapi gol itu dianulir VAR lantaran Tawamba lebih dahulu dalam posisi offside.

Tendangan kaki kiri Ronaldo dari dalam kotak penalti pada menit ke-77 ditepis kiper Mailson.

Abdullah Madu membobol gawang Al Taawon pada menit ke-78. Tetapi gol itu jadi kontroversi karena Ronaldo yang memberikan assist dianggap offside lebih dahulu. Gol itu akhirnya sah jadi milik Madu setelah wasit melihat VAR.

Sumayhan Al Nabit memiliki kesempatan emas mencetak gol penyeimbang pada menit injury time. Akan tetapi bola chip Al Nabit yang melewati kiper Al Qidi menyamping tipis di sisi kanan. Al Nassr menang 2-1 atas Al Taawon.

Susunan Pemain Al Nassr vs Al Taawon:

Al Nassr: Al Qidi; Al Ghannam, Al Amri, Madu, Konan; Al Hassan, Gustavo; Yahya, Al Naji, Gharib; Ronaldo.

Al Taawon: Mailson; Al Ghamdi, Naldo, Kadesh, Hazazi; Mahdioui, Medran; Al Nasser, Gamarra, Al Rashidi; Tawamba.

[Gambas:Video CNN]

(sry)





source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *