Hasil India Open 2023: Fajar/Rian Kalahkan Bagas/Fikri

Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke perempat final India Open 2023 usai mengalahkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri 21-17 dan 21-18 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis (19/1).

Laga dua ganda putra Pelatnas Indonesia itu berlangsung sengit. Salip menyalip poin sempat terjadi hingga interval gim pertama. Permainan cepat, adu drive, hingga adu smes terjadi.

Bacaan Lainnya

Fajar/Rian mulai mampu meninggalkan Bagas/Fikri setelah sempat berada di posisi sama kuat 12-12. Perlahan tapi pasti Fajar/Rian mulai meninggalkan perolehan poin hingga unggul 21-17 atas Bagas/Fikri.

Di gim kedua permainan tidak jauh berbeda. Fajar/Rian yang merupakan ganda putra nomor satu dunia bahkan tidak mampu keluar dari tekanan di posisi sama kuat 10-10. Baru setelah unggul di interval 11-10, Fajar/Rian mampu menciptakan keunggulan.

Permainan cepat dan net yang apik Fajar/Rian membuat mereka sempat unggul 17-12. Tapi Bagas/Fikri tidak menyerah begitu saja san mendekat 18-19.

Ketenangan Fajar/Rian kemudian menjadi penentu. Sebuah drop shot Fajar yang tidak mampu dikembalikan Bagas/Fikri akhirnya memastikan kemenangan 21-18 di gim kedua.

Fajar/Rian menjadi wakil pertama Indonesia yang memastikan langkah ke perempat final India Open 2023. 

Sebelumnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah dari unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong 16-21, 9-21 di babak 16 besar India Open 2023.

Sejumlah wakil Indonesia masih akan bermain di babak 16 besar India Open 2023, termasuk Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

[Gambas:Video CNN]

(har)





source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *