Golkar: Meski Jokowi Balik ke Solo Usai 2024, Pemikirannya Tetap Dibutuhkan

Selasa, 15 November 2022 – 23:18 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyambut baik rencana Joko Widodo (Jokowi) mau pulang ke Solo pasca tidak lagi menjadi Presiden Republik Indonesia pada Oktober 2024 nanti. Menurut dia, Jokowi memang berasal dari Solo sejak kecil hingga dibesarkan.

Bacaan Lainnya

“Saya kira kita memberikan apresiasi apapun yang nanti akan diambil langkah-langkah Pak Jokowi, atau aktivitas-aktivitas yang dilakukan,” kata Doli di Gedung DPR pada Selasa, 15 November 2022.

Presiden Jokowi, Erick Thohir, Ganjar dan Gibran di CFD Solo.

Presiden Jokowi, Erick Thohir, Ganjar dan Gibran di CFD Solo.

Memang, kata dia, itu sepenuhnya merupakan hak individu Jokowi untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari pasca tidak lagi menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024. Termasuk, keinginan Jokowi mau balik ke kampung halamannya di Solo.

“Saya kira wajar kemudian kembali ke rumah katakan begitu ya. Pak Jokowi kan merasa memang selama ini salah satunya Solo, karena beliau pernah jadi walikota di sana dan besar di sana. Jadi wajar saja saya kira, dan keluarganya kan pasti disana. Jadi back to home, back to their family biasa dan bagus-bagus saja,” jelas Ketua Komisi II DPR RI ini.

Meski nanti balik ke Solo, Doli mengatakan peran Jokowi tetap dibutuhkan sekecil apapun untuk pembangunan bangsa dan Negara Indonesia. Apalagi, kata dia, Jokowi merupakan Presiden RI dua periode yakni periode 2014-2019 dan periode 2019-2024.

“Saya kira tetap membutuhkan semua sumbangsih kontribusi, minimal pemikiran-pemikiran dari tokoh-tokoh bangsa kita, mantan-mantan presiden kita, tokoh-tokoh nasional yang lain semua pasti dibutuhkan,” pungkasnya.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *