Gibran Beri Bocoran, Kaesang Terjun Politik Demi Maju Pilkada

Rabu, 25 Januari 2023 – 15:01 WIB

VIVA Politik – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka membeberkan tujuan adiknya, Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik. Rencananya suami dari Erina Gudono itu akan mengadu nasib di dunia politik untuk bertarung menjadi kepala daerah.

Bacaan Lainnya

“(Maju) Eksekutif, eksekutif. Kui wis tak bocorke kui (itu sudah saya bocorkan),” kata Gibran saat ditanya keinginan Kaesang yang ingin terjun politik di Solo, Rabu, 25 Januari 2023.

Gibran Rakabuming pakai kalung mixue

Gibran Rakabuming pakai kalung mixue

Meskipun menyebut lembaga eksekutif, tetapi Gibran enggan membeberkan lebih lanjut kepala daerah mana yang bakal diikuti Kaesang dalam pemilihan kepala daerah mendatang. “(Mana mas) toko kemeja eksekutif. Wis ya please, please ojo bahas pilgub terus,” kata Gibran yang juga Wali Kota Solo.

Gibran memastikan bahwa adiknya tersebut akan maju politik untuk tingkat eksekutif paling bawah, yakni kepala daerah seperti wali kota maupun bupati. Menurutnya, Kaesang tidak tertarik untuk terjun ke legislatif sehingga memutuskan untuk di eksekutif.

“DPRD nggak, eksekutif. (Solo atau daerah lain) Ora ngerti, takono Kaesang (tidak tahu, tanya Kaesang). Takono Kaesang wae,” ujarnya.

Sebelumnya Gibran pun mengaku kaget ketika adik bungsunya itu menyampaikan keinginannya untuk terjun ke dunia politik. Menurutnya tidak hanya dirinya, tetapi Presiden Jokowi yang saat itu hadir dalam makan siang di salah satu resto di Solo itu juga kaget mendengar keinginan Kaesang.

Halaman Selanjutnya

“Iya (pada waktu makan siang), saya juga bingung. Bingung dan agak syok. Makanya tanya teman-teman yang di Jakarta aja ya suruh goleki Kaesang di Kuningan, Rasuna Said,” ucapnya.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *