Erick Thohir Dinilai Figur Cawapres Muda Diterima Seluruh Lapisan Masyarakat

Senin, 9 Januari 2023 – 20:00 WIB

VIVA Politik – Sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai sangat diterima oleh seluruh kalangan masyarakat di Tanah Air. Erick Thohir menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) dari kalangan milenial. 

Bacaan Lainnya

Pengamat Politik Yuari Prayanto alias Mazdjo Pray menilai Erick Thohir merupakan figur muda dengan kompetensi mumpuni. Langkah Erick Thohir maju cawapres dinilainya begitu diterima seluruh lapisan masyarakat    

“Sosok Erick Thohir sebagai politisi muda, beberapa pihak menilai bahwa Erick Thohir memiliki tingkat penerimaan publik yang tinggi,” ujar Mazdjo melalui kanal YouTube 2045 Tv.

Kondisi tersebut, lanjut dia, dapat dilihat dari rekaman survei Indikator Politik Indonesia yang menemukan Erick Thohir memiliki elektabilitas tertinggi sebagai cawapres. Erick Thohir meraih elektabilitas sebesar 19,6 persen

Kondisi demikian, dia menambahkan, tidak terlepas dari pandangan publik yang menilai Eric Thohir sebagai figur memimpin yang cerdas dan berintegritas. Usianya yang relatif tergolong muda juga turut memberikan cukup peran. 

“Latar belakang (Erick Thohir) sebagai politisi muda misalnya, adalah identitas yang tampaknya akan mudah diterima oleh masyarakat yang mayoritas anak muda,” Mazdjo Yuari.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, diproyeksi pemilih muda masih menjadi kunci di Pilpres 2024. Hal itu merujuk dari data proyeksi penduduk Indonesia 2015-2045 Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *