DPR Janjikan Kesejahteraan Perangkat Desa

Rabu, 25 Januari 2023 – 14:39 WIB

VIVA Politik – Anggota DPR RI Herman Khaeron dan M Toha menemui massa Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

Bacaan Lainnya

“Tentunya kami terus berjuang untuk bisa memenuhi berbagai harapan dan tuntutan itu. Kemarin sudah diterima oleh Komisi II, dan Komisi II sudah setuju dengan tuntutan yang telah disampaikan ketua dan seluruh pimpinan PPDI,” kata Herman kepada massa aksi unjuk rasa.

Politikus Partai Demokrat itu menilai tuntutan para perangkat desa sangat rasional soal status kepegawaiannya. Karena itu, kata dia, hal ini akan dibahas oleh komisi terkait di DPR RI.

Ilustrasi rapat paripurna DPR

Ilustrasi rapat paripurna DPR

“Hari ini kami terima kembali dan sangat rasional, sangat masuk akal usulan terkait dengan kepastian jabatan, kesejahteraan, tentu ini harus didukung dan diperjuangkan sepenuhnya oleh DPR,” kata Herman.

Herman menegaskan, aspirasi untuk merevisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, butuh kajian yang baik. Untuk itu Herman meminta pengunjuk rasa bersabar.

Halaman Selanjutnya

“Memang kita masih butuh tahapan kalau untuk mengubah Undang-Undang Desa, dalam prolegnas sudah ada, sudah kami dorong bersama fraksi lainnya di DPR agar UU desa masuk prioritas di 2023,” kata Herman.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *