Disindir Demokrat, Ini Alasan Gerindra Belum Deklarasi Capres Bareng PKB

Jakarta

Partai Demokrat (PD) menyindir koalisi Partai Gerindra dan PKB yang baru meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) tapi belum menentukan calon presiden (capres) yang akan diusung di Pilpres 2024. Gerindra pun menanggapi sindiran Demokrat.

“PD sahabat kami, kami tidak mau berpolemik dengan mereka. Namun demikian kita harus jujur koalisi kami adalah koalisi yang paling maju saat ini,” ucap Waketum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Senin (23/1/2023).

Bacaan Lainnya

Habiburokhman menyebut Gerindra dan PKB tidak saling serang satu sama lain dan terus koordinasi memperpanjang gerbong koalisi. Menurutnya, keberadaan sekber sebagai wujud konkrit adanya hubungan politik yang kian hari kian baik.

“Dengan adanya sekber ini kerja sama politik kedua partai bisa kian maksimal,” ucapnya.

Dia mengatakan Gerindra-PKB tidak terburu-buru mendeklarasikan capres-cawapres yang bakal diusung dalam Pilpres 2024. Sebab, kata dia, proses pemilu masih cukup panjang yakni satu tahun lagi.

“Kami tidak terburu-buru mendeklarasikan karena pemilu juga masih satu tahun lagi dan belum ada juga koalisi yang sudah punya capres-cawapres definitif. selain itu kami juga terus menjajaki adanya partai lain yang akan bergabung dengan koalisi ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, Habiburokhman awalnya menyindir koalisi partai lain yang justru saling serang saat koalisi Gerindra-PKB meresmikan Sekber. Partai Demokrat menyindir balik Gerindra.

Sindiran itu disampaikan Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani. Kamhar awalnya memberikan apresiasi atas resminya Sekber Gerindra-PKB pada hari ini.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi peresmian Sekber Gerindra dan PKB yang menjadi tanda bahwa koalisi ini semakin berkemajuan,” kata Kamhar saat dihubungi, Senin (23/1).

Lihat Video: Prabowo: Kita Anggap Semua Partai Sahabat

[Gambas:Video 20detik]

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *