Disebut PDIP Hanya Hore-hore Tolak Pemilu Coblos Parpol, Golkar: Kami Tidak Sedang Pesta

Minggu, 15 Januari 2023 – 06:40 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Nurul Arifin menyoroti pernyataan dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. Omongan Bambang Pacul menyindir 8 partai politik di DPR yang menolak sistem pemilu coblos partai sekadar ‘hore-hore’

Bacaan Lainnya

Nurul mengatakan, sikap delapan partai politik (parpol) parlemen yang menolak sistem proporsional tertutup bukan merupakan pesta politik maupun sekedar ‘hore-hore’. Dia mengatakan demikian saat acara diskusi ‘VIVA The Interview Coffee Session’ di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu 14 Januari 2023.

“Kami tidak sedang pesta politik, kata “hore-hore” tidak tepat ya, kami tidak sedang bereuforia menghadapi satu tantangan ini,” ujar Nurul.

Menurut dia, sikap delapan parpol itu merupakan bentuk keseriusan dalam pemilu mendatang. Maka itu, dia pun menyatakan keprihatinannya karena publik tidak peduli dengan isu tersebut.

“Iya (serius) dong karena ini bukan cuma soal partai tetapi juga soal partisipasi rakyatnya. Saya merasa prihatin karena publik tidak merasa ‘aware’ dengan isu ini,” jelas Nurul.

Dia bilang, jika sistemnya tertutup, maka masyarakat tidak akan mengetahui siapa calon anggota legislatif (caleg). Dengan demikian, program-program yang ditawarkan oleh caleg itu juga tidak bisa diketahui.

Halaman Selanjutnya

“Padahal, ini melibatkan suara mereka, kalau sistemnya tertutup ya mereka tidak tahu calon-calonnya siapa saja tetapi kalau terbuka kayak gini paling tidak semua caleg bisa turun dan publik bisa mendapatkan pendidikan politik secara langsung,” tutur Nurul.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *