Capai 18.374 Ekor, Persediaan Hewan Kurban di Aceh Utara

ACEH UTARA, BidikIndonesia.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara melalui Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan menyatakan bahwa persediaan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024 Masehi mencapai 18.374 ekor.

Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Utara, Lilis Indriansyah, mengatakan bahwa stok persediaan hewan kurban tahun ini di daerah itu sebanyak 18.374 ekor yang terdiri dari sapi, kerbau, kambing dan domba.

“Stok hewan kurban tahun ini sebanyak 6.975 ekor sapi, 588 ekor kerbau, 7.017 ekor kambing, dan 3.794 ekor domba. Stok ini mencukupi pada hari raya kurban nanti,” katanya kepada KBA.ONE, Sabtu 15 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Lilis Indriansyah menyebutkan, pihaknya menjamin ketersediaan hewan kurban dan meugang pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, bahkan persediaan tersebut sudah melebihi kebutuhan atau surplus. Kata dia, Aceh Utara sudah dilirik dan menjadi penyuplai hewan ternak untuk kebutuhan daerah-daerah di Aceh.

“Hewan ternak ini merupakan peliharaan masyarakat dan juga dari kelompok binaan Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Utara yang tersebar di beberapa kecamatan,” ujarnya.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *