Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Bener Meriah

BidikIndonesia.com, Redelong – Polres Bener Meriah menggelar acara penyambutan Kapolres Bener Meriah yang baru AKBP Tuschad Cipta Herdani SIK., M.Med.Kom di Polres Bener Meriah, Kamis 11 Juli 2024.

Pada Nasionaljurnalis.com, Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Eriadi Mengatakan, Penyambutan Kapolres yang baru AKBP Tuschad Cipta Herdani ditandai dengan pengalungan bunga.

Pengalungan bunga serta tarian adat Gayo yang dibawakan oleh Sanggar Sesubang Gayo, Min 13, Bener Meriah, serta tradisi pedang pora yang dilakukan oleh perwira Polres Bener Meriah dan penyambutan oleh para pejabat utama Polres Bener Meriah.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Kapolres Bener Meriah yang baru, melaksanakan prosesi adat Gayo di loby Polres setempat, yang dilaksanakan oleh Majelis Adat Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

” Pada saat prosesi adat Gayo Kapolres Bener Meriah AKBP Tuschad Cipta Herdani, di nobatkan sebagai Petue di Kabupaten Bener Meriah oleh majelis adat Gayo Kabupaten Bener Meriah” Kata Eriadi.

“Setelah mengikuti prosesi adat Gayo, Kapolres lama dan Kapolres yang baru, langsung menuju lapangan Tribrata Polres Bener Meriah untuk melaksanakan apel Bersama.” Sebut Ipda Eriadi.

Dalam sambutannya pada saat melaksanakan apel bersama AKBP Nanang Indra Bakti mengucapkan, terimakasih kepada seluruh personel Polres Bener Meriah yang telah mendukung nya dalam pelaksanaan tugas di Polres Bener Meriah.

Kemudian Kapolres Bener Meriah AKBP Tuschad Cipta Herdani memperkenalkan diri kepada seluruh personel, dan memohon doa dan dukungan selama melaksanakan tugas di Polres Bener Meriah.[Nasionaljurnalis]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *