Terharu..!! Padil Penerima Santunan Beasiswa Turki, Yang Terdampak Banjir Bandang

ACEH SELATAN, Bidikindonesia.com Bencana banjir bandang yang terjadi di Gampong Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan Provinsi Aceh pada Senin, 20 November 2023 malam menyisakan duka dan luka mendalam bagi 2573 jiwa penduduk.

Padil dan keluarga salah satu yang merasakan dampak tersebut, kini terpaksa tinggal di pengungsian di Gampong Naca tepatnya dirumah Sayed Abu.

Rasa haru bercampur gembira disaat Inisiator Pergerakan Sosial Kepemudaan (Inpersi) Aceh Selatan dan Asar Humanity Aceh hadir menyampaikan Amanah Santunan Beasiswa dari HAK Turkiye kepada padil

Bacaan Lainnya

Ibu Syahriani, orang tua padil menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada donatur dari HAK Turkiye dan kepada seluruh pihak yang telah menyampaikan amanah untuk keluarganya.

Insya Allah santunan ini sangat bermanfaat untuk keperluan sekolah padil, semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan untuk semuanya.

Ketua Inpersi Aceh Selatan, Indra Mudaris mengatakan, Amanah tersebut merupakan kolaborasi Kemanusiaan Turki terhadap Aceh, dengan memberikan kebahagiaan kepada Anak yatim/piatu di Aceh ” jelasnya.

Santunan berupa uang tunai Rp 256.000 dan kita doakan akan berlanjut untuk kedepannya.

Beliau juga turut prihatin atas Musibah yang terjadi di Trumon raya, musibah mengajarkan kepada kita untuk saling menguatkan keimanan karena milik Allah lah segala yang ada dibumi dan langit, manusia hanya mampu berupaya tetapi Allah yang telah mengtakdirkannya.

Semoga saudara kita di Trumon Raya dilapangkan serta diikhlaskan hatinya dalam musibah ini dan mengajak seluruh masyarakat ikut berkontribusi peduli terhadap sesama. Tutupnya.[Jurnal86]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *