Tanggapi Sindiran Politisi PDIP Usai Ketemu Anies, Gibran Siap Kalau Dihukum

Selasa, 15 November 2022 – 16:27 WIB

VIVA Politik – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjawab komentar Ketua DPP PDIP Said Abdullah, terkait pertemuanya dengan calon presiden (capres) yang diusung Partai Nasdem, Anies Baswedan. Pertemuan keduanya berlangsung pada Selasa pagi tadi 15 November 2022. 

Bacaan Lainnya

Gibran menegaskan, bahwa pertemuan tersebut sebagai bentuk silaturahmi, bukan untuk memecah belah partai walau berbeda sikap politik.

“Waduh, lha gunane silaturahmi opo mecah belah? Yang namanya silaturahmi dengan siapa pun itu untuk mempererat persahabatan,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, usai pulang dari menghadiri acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi, Selasa, 15 November 2022.

Kemudian Gibran kembali menegaskan, bahwa tujuan dari silaturahmi itu untuk merangkul semua pihak. Baik yang berseberangan secara politik maupun yang sependapat. Untuk itu, ia tidak mempermasalahkan terkait kegiatan silaturahmi yang dilakukannya dengan Anies.

“Lho justru gunanya siltarurahmi kan itu. Beda kubu, sama kubu, kabeh (semua) silaturahmi ya,” ujarnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengungkapkan, saat sarapan bersama Anies Baswedan di Restoran Andrawina, Hotel Novotel Solo, murni hanya makan bersama dan berbincang terkait tata kota. Pertemuan tersebut sama sekali tidak membahas soal politik.

“Saya itu kan bukan struktur partai. Saya hari ini berguru sama beliau sebagai Gubernur Jakarta yang sukses. Makanya beliau banyak bicara masalah transportasi umum,” kata dia.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *