Staf Khusus Jokowi Terpilih Wakili Indonesia di Obama Foundation Leaders

Jumat, 18 November 2022 – 14:06 WIB

VIVA Politik – Kiprah salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo, yakni Ayu Kartika Dewi dalam advokasi perdamaian, membuat dirinya mewakili Indonesia untuk ikut dalam Obama Foundation Leaders.

Bacaan Lainnya

Staf Khusus Presiden Ayu Kartika Dewi terpilih mewakili Indonesia bersama 34 pemimpin muda lainnya dalam program Obama Foundation Leaders Asia-Pacific 2022.

“Saya sangat senang dapat terpilih mewakili Indonesia dan bergabung dalam jaringan global Obama Foundation Leaders,” kata Ayu Kartika Dewi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, dikutip dari Antara.

Ayu mengatakan ilmu yang dia peroleh selama mengikuti program tersebut sangat membantu untuk terus meningkatkan kualitas kepemimpinan muda dalam dirinya.

“Saya juga sangat bersyukur dengan persahabatan yang terbangun selama enam bulan ini. Kami saling memanggil satu sama lain ‘Ohana’, yang artinya ‘keluarga’ dalam bahasa Hawaii,” katanya.

Bersama dengan pemimpin muda dari negara lain, Ayu terbang ke New York, Amerika Serikat, untuk menghadiri berbagai rangkaian program, termasuk Democracy Forum, yang diselenggarakan pertama kalinya oleh Obama Foundation.

Terpilihnya Ayu pada program tersebut merupakan bentuk apresiasi dunia terhadap kiprah positifnya dalam advokasi isu keberagaman dan perdamaian. Selain itu, kapasitasnya dinilai mampu menginspirasi para pemangku kepentingan dengan lebih banyak praktik baik dalam lingkungannya.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *