Soroti Penangkapan Lukas Enembe, Partai Garuda: KPK Harus Gunakan Kacamata Kuda

Rabu, 11 Januari 2023 – 17:43 WIB

VIVA Politik – Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangkap Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura menyita perhatian publik. Proses penangkapan itu sempat diwarnai protes dari simpatisan massa pendukung Lukas Enembe.

Bacaan Lainnya

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai Enembe bukan orang yang spesial. Dia mengatakan demikian karena Enembe ditangkap atas dugaan korupsi.

“Artinya dia sama dengan terduga korupsi lainnya. KPK tidak perlu menanggapi urusan politis maupun tindakan pendukung Lukas Enembe,” kata Teddy, dalam keterangannya, Rabu, 11 Januari 2023.

Menurut dia, urusan politisi biar jadi urusan politisi dan polisi. Kata Teddy, KPK biar fokus dengan proses hukumnya.

“Semakin KPK menjelaskan, maka akan terlihat KPK tidak independen, karena bereaksi atas perkembangan politis. KPK harus gunakan kacamata kuda,” tutur Teddy.

Dia meminta KPK jalan tegak lurus ke depan. Ia bilang, Enembe mesti diproses proses dengan berbagai bukti yang ada. “Tutup telinga dan mulut untuk informasi di luar dari proses hukum,” jelas Teddy.

Halaman Selanjutnya

Pun, dia juga tak mempersoalkan penjelasan KPK soal kronologi penangkapan Enembe. Bagi dia, hal itu tak perlu dijelaskan karena tidak substansi.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *