Sindir di KIB Ada yang 'Genit' Politik, Waketum Golkar: Hak Mereka Saja

Minggu, 15 Januari 2023 – 04:08 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Nurul Arifin menyindir ada partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ‘genit’. Namun, menurutnya, hal itu jadi hak setiap partai politik dan tidak berpengaruh apapun terhadap KIB.

Bacaan Lainnya

Nurul mengatakan demikian saat menghadiri acara ‘VIVA The Interview Coffee Session‘ di Makna Cafe, Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu 14 Januari 2023.

Awalnya, Nurul menyampaikan partai Golkar hanya mengusung Ketua Umumnya yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, yaitu Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

“Kalau memang kan dari kami itu hanya Pak Airlangga Hartarto bahwa kita lihat juga di KIB ini ada partai yang mengusung yang lain, bermain dan bergenit-genit dengan yang lain juga kan kita tidak dalam posisi marah. Hak mereka saja,” ujar Nurul.

Nurul mengatakan pencalonan terhadap Airlangga sesuai dengan hasil keputusan dari Musyawarah Nasional (Munas) partai Golkar. “Jadi, sesuai dengan keputusan Munas kita konsisten mengusung Airlangga Hartarto juga kami tidak geming,” kata dia.

Dia heran dengan banyak orang yang hanya terpukau dengan popularitas. “Saya juga sedikit bingung kalau ada orang yang terpukau dengan popularitas sementara kapabilitas dan kompetensinya tidak dilihat,” tuturnya. 

Halaman Selanjutnya

Pun, dia juga menilai bahwa bursa pencalonan presiden dan wakil presiden saat ini masih dinamis dan cair. Sehingga, kata dia, semua partai politik masih menunggu dan melihat peta politik kedepannya.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *