Satu Unit Rumah Warga di Bener Meriah Rusak Diobrak-abrik Gajah Liar

REDELONG, Bidikindonesia.com Konflik gajah liar kembali terjadi di wilayah Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.

Kali ini satu unit rumah warga hancur diobrak-abrik gajah, kerugian diperkiraan mencapai jutaan rupiah.

Kejadian tersebut terjadi tepatnya di Dusun Buge maju kampung Ulu Naron, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Minggu (10/12/2023) sekira pukul 22.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Babinsa dari Koramil Pintu Rime Gayo, jajaran Kodim 0119 Bener Meriah Serda Moh Jakfar mengatakan rumah yang diobrak-abrik gajah tersebut milik Sofian Ar (56) warga desa setempat.

“Rumah korban rusak dibagian belakang, alat- alat dapur semua juga ikut rusak, tidak ada korban jiwa, namun kerugian dalam peristiwa ini mencapai jutaan rupiah,” kata Babinsa Serda Moh Jakfar kepada TribunGayo.

Dikatakan, berdasarkan keterangan dari warga diperoleh ada satu ekor gajah yang masuk ke permukiman masyarakat.

Kejadian tersebut terlihat oleh warga sekira pukul 22:00 WIB, namum hingga pagi hari masih berkeliaran tidak tau arah hanya merusak tanaman dan merusak salah satu rumah warga.

Sementara pada saat masuknya gajah liar tersebut warga setempat, sempat berupaya mengusir gajah dengan menggunakan alat seadanya.

“Sempat di usir sama warga dengan marcon atau petasan namun gajah tersebut tidak menghiraukannya dan terus merusak tanaman warga,” demikian tuturnya.[Tribungayo]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *