Sandiaga dan Erick Dijagokan jadi Cawapres Airlangga, KIB yang Tentukan

Kamis, 19 Januari 2023 – 18:17 WIB

VIVA Politik – Ditengah-tengah kabar masuknya Sandiaga Uno ke Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, dan lengketnya Erick Thohir ke PAN, mencuat keduanya bisa menjadi bakal cawapres di Pilpres 2024. Sedangkan saat ini, Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar, dinilai cukup potensial untuk diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB sebagai capres.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, KIB digagas oleh 3 partai politik. Yakni Partai Golkar, PPP dan PAN. Koalisi ini telah memenuhi syarat untuk mengajukan capres-cawapres lantaran telah mencapai Presidential Threshold (PT), ambang batas pengajuan capres dan cawapres.

Dinamika tersebut, menurut Ketua DPP Golkar Dave Laksono, adalah wajar. Mengenai berbagai peluang, jelas dia, adalah tergantung kesepakatan para ketua umum di KIB.

“Toh akhirnya harus diputuskan bersama dengan para ketum KIB,” kata Dave, Kamis 19 Januari 2023.

Partai Golkar telah memutuskan untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres di Pilpres 2024. Mengenai pasangannya, semua itu diserahkan pada Airlangga dan tinggal menunggu waktu.

“Jadi kita tunggu waktu yang tepat untuk umumkan hal tersebut,” katanya.

Golkar memastikan tidak akan goyah dan tetap mengusung Airlangga yang kini masih menjabat sebagai Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 tersebut. 

Halaman Selanjutnya

“Kami yakin yang berpasangan dengan Pak Airlangga, adalah yang terbaik,” ujar dia.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *