Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala OJK Aceh, Daddi Peryoga

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi mengukuhkan Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh, menggantikan peran yang sebelumnya diemban oleh Yusri selama 3,8 tahun.

Pengukuhan dilakukan oleh Anggota Komisioner OJK, Hasan Fawzi, di Anjong Mon Mata, Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa 11 Juni 2024.

Kepala Eksekutif Pengawasan Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital, dan Aset Kripto OJK Pusat, Hasan Fawzi, menyatakan bahwa pengukuhan ini menjadi momen penting untuk memantapkan OJK Aceh sebagai lembaga yang semakin handal dan kredibel di Aceh.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tantangan yang dihadapi OJK ke depan semakin berat, terutama setelah perluasan wewenang OJK melalui Undang-undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK).

“Kepala OJK di daerah khususnya di Aceh harus bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah serta pihak terkait, sehingga terwujud apa yang diinginkan oleh pemangku kepentingan dan masyarakat yaitu peningkatan ekonomi. OJK terus berusaha memberikan kontribusi yang baik dan handal dalam mengawal kegiatan di pusat dan daerah,” ujar Hasan Fawzi.

Lanjutnya, OJK juga akan terus mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat di daerah guna mendukung pertumbuhan ekonomi digital yang ditargetkan oleh pemerintah.

Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, menyambut baik kedatangan Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Aceh yang baru, sambil mengucapkan terima kasih kepada Yusri atas dedikasinya selama memimpin OJK Aceh.

Bustami Hamzah juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Aceh yang berkelanjutan.

Turut hadir pada acara pengukuhan tersebut Ketua DPR Aceh Zulfadli, Pj Sekda Aceh Azwardi, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh Rony Widijarto Purubaskoro, Plt Direktur Utama Bank Aceh Fadhil Ilyas.

Lalu, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Suharjono, Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Hadi Basuki, para kepala instansi vertikal, para kepala SKPK, serta beberapa pejabat bupati/wali kota.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *