Puan Punya Kans Diusung PDIP, Pengamat: Ada Baiknya Ganjar Pindah

Jumat, 13 Januari 2023 – 16:08 WIB

VIVA Politik – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo digadang-gadang akan maju jadi capres 2024. Namun, eks Anggota DPR itu belum dapat tiket dari partainya, PDI Perjuangan (PDIP).

Bacaan Lainnya

Ganjar juga meredup saat HUT ke-50 PDIP karena Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sama sekali tak menyinggung namanya.

Terkait itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menganalisa Ganjar akan lebih bersinar jika pindah ke parpol lain seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia memprediksi tiket capres kemungkinan akan jatuh ke tangan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Dia menyinggung PSI karena parpol pimpinan Giring Ganesha itu terang-terangan siap mendukung Ganjar nyapres. Bahkan, PSI sudah mendeklarasikan Ganjar  capres sejak awal Oktober 2022.

Meski belakangan, PSI menyampaikan minta maaf kepada Megawati. Menurut Dedi, jika Ganjar mau dapat kepastian, maka mesti pindah parpol.

“Jika memang hendak mendapatkan peluang yang lebih pasti, ada baiknya ia pindah partai. Meskipun tidak menjamin juga soal keterusungannya. Tetapi dengan pindah partai Ganjar akan menonjol di partai baru, semisal PSI yang selama ini gencar dukung Ganjar,” kata Dedi, Jumat, 13 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya

Pun, dia menambahkan PDIP hingga kini belum beri kejelasan tokoh yang akan diusung di Pilpres 2024. Apalagi berkali-kali, Megawati kerap meyinggung ancaman penundaan Pemilu 2024 termasuk Pilpres.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *