Puan Maharani: Demokrasi untuk Capai Masyarakat Adil-Makmur, Pemilu Sempurnakan Demokrasi

Selasa, 10 Januari 2023 – 16:24 WIB

VIVA Politik – Ketua DPR RI Puan Maharani berharap para anggota DPR RI terus menjalankan dan mengelola tugas serta fungsi konstitusional DPR RI di tahun politik agar berjalan dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Kita memasuki 2023, yang merupakan tahun politik, di mana semua partai politik peserta pemilu 2024 akan melakukan berbagai persiapan dan upaya untuk mendapatkan suara rakyat,” kata Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel membacakan pidato Puan Maharani dalam rapat Paripurna DPR RI di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 10 Januari 2022.

Dia mengatakan anggota DPR, yang juga merupakan anggota partai politik, akan berada dalam situasi dan kondisi dinamika politik menghadapi Pemilu 2024.

Ilustrasi: Suasana Rapat Paripurna DPR RI

Ilustrasi: Suasana Rapat Paripurna DPR RI

Menjadi harapan masyarakat bahwa anggota DPR dapat mengelola tugas dan fungsi konstitusional dengan baik di meski di tahun politik guna mewujudkan amanat, menyejahterahkan rakyat, dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

“Demokrasi adalah alat untuk mencapai masyarakat adil dan makmur; pemilu merupakan upaya untuk menyempurnakan demokrasi,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Oleh karena itu, dalam membangun peradaban demokrasi di Indonesia agar makin maju diperlukan pelaksanaan pemilu yang berkualitas.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *