Pj Wali Kota Ikuti Lomba Menembak HUT Kodam IM

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq ikut memeriahkan Forkopimda Shooting Exhibition “Falling Plat for All” dalam rangka HUT ke-66 Kodam Iskandar Muda di Lapangan Tembak Pistol Panglima Polem Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Kamis, 12 Januari 2023.

Acara yang dibuka oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan itu, turut dihadiri oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar, Kabinda Aceh Brigjen R Andi Roediprijatna Wiradikoesoema, bersama unsur Forkopimda Aceh, Forkopimda Banda Aceh dan Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

Sebelum pelaksanaan lomba, juga dilakukan pemusnahan senjata api rakitan ilegal secara simbolis oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki. Adapun sejumlah senjata api dimaksud, merupakan hasil pembinaan teritorial, komunikasi sosial, dan sisa konflik di wilayah Kodam IM.

Pada ajang yang diikuti oleh para petinggi TNI dan Kepolisian RI serta pejabat pemerintah tersebut, Bakri Siddiq bergabung satu tim dengan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana dan Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Kalingga Rendra Raharja.

Forkopimda Shooting Exhibition kali ini menerapkan sitem duel. Masing-masing tim yang terdiri dari tiga peserta harus membidik 10 target plat baja. Setiap peserta dibekali lima peluru. Hasilnya, Bakri Siddiq cs berhasil masuk ke dalam enam tim terbaik dari 12 tim yang ikut serta.

Pj wali kota menyambut baik penyelenggaraan fun shooting yang diikuti lintas forkopimda tersebut. “Suasananya penuh keakraban. Ini momen penting dan berharga bagi para stakeholder untuk saling bersinergi memajukan Aceh, demi masa depan yang lebih baik lagi ke depan,” ujarnya usai acara.

“Secara khusus, saya juga ingin mengucapkan Dirgahayu ke-66 Kodam Iskandar Muda yang jatuh pada 22 Desember 2022 lalu. Semoga Kodam Iskandar Muda semakin dekat dan selalu di hati masyarakat Aceh. Bersama rakyat TNI kuat,” ujarnya.

Bakri Siddiq sendiri mengaku sangat antusias mengikuti lomba menembak yang menurutnya sarat manfaat. “Ternyata ada protap yang harus kita kuasai betul dalam memegang senjata api. Menembak pun bukan sekedar soal skill, tap juga melatih konsentrasi dan kesabaran,” ujarnya. (*)

SHARE:    
   
   


source
SUMBER : bandaacehkota.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *