Perkenalkan Salam Pancasila ke Kader PDIP, Megawati Bikin Kikuk Para Menteri Jokowi

Selasa, 10 Januari 2023 – 11:44 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengawali pidato politiknya di saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan, sempat curhat diberi dua tugas berat dari Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya

“Saya bilang sama Pak Jokowi, lah halah, kok nyusahkan saya toh, Pak,” kata Megawati di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Januari 2023.

“Selain Ketua Umum ibu ditugasi dua badan. Pertama ini menurut ibu sangat penting sekali bagi kita warga PDIP dimana pun kita berada, yaitu ibu dijadikan Ketua Dewan Pembina Ideologi Pancasila. Ini menurut ibu paling berat,” sambungnya

Megawati mengakui sebelum menerima jabatan sebagai Ketua Dewan Pembina BPIP sempat tawar-menawar dengan Presiden Jokowi. Sebab, meskipun BPIP adalah ‘Badan’, tapi ada nama ideologi Pancasila. Menurutnya, pekerjaan ini merupakan perjuangan yang luar biasa. 

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT ke-50 di Jiexpo, Kemayoran.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT ke-50 di Jiexpo, Kemayoran.

“Makanya saya minta sekali Bapak (Jokowi) mesti dukung saya. Karena saya hanya sebagai Ketua Dewan Pembina karena kita sudah punya ideologi Pancasila,” ujar Megawati.

Setelahnya, Megawati mengajarkan kepada para kadernya salam baru PDIP. “Ibu ajari dulu, karena ini ada salam baru selain ‘Merdeka Merdeka Merdeka’,” sahut Megawati.

Halaman Selanjutnya

“Bagi mereka yang merasa PDI Perjuangan saya minta untuk berdiri. Jangan gerutu lho, kan mestinya seperti tadi kita sudah lihat Satgas Cakrabuana itu, kenapa? Kalau tamu, merasa tamu ya ndak usah berdiri, tapi kalau sudah mulai bonding sama PDI Perjuangan, eh supaya tau lho, yang namanya mau masuk PDIP, sekarang seabrek-abrek lho,” imbuhnya.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *