Pengamat: Erick Thohir Cawapres Non Parpol yang Paling Unggul

Minggu, 8 Januari 2023 – 19:33 WIB

VIVA Politik – Pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Ari Ganjar Herdiansyah menilai, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) yang paling banyak diunggulkan. Latar belakang Erick Thohir dari kalangan profesional bukan menjadi satu hambatan yang berarti.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Erick Thohir menjadi perbincangan hangat dalam hegemoni partai politik (parpol) berbasis Islam, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (qqPAN). Dua parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Baru (KIB) bersama Partai Golkar. 

Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir.

“Di KIB saya kira Pak Erick Thohir itu punya peluang karena beliau tokoh dari non parpol,” ujar Ari Ganjar, Minggu 8 Januari 2023.

Menurut dia, latar belakang Erick Thohir yang berasal dari kalangan profesional justru menjadi satu keunggulan. Lantaran Erick Thohir tidak terikat dengan kepentingan parpol manapun. 

Maka itu, dia menilai, Erick Thohir mampu menjadi figur penyeimbang yang dapat mengakomodasi setiap kepentingan parpol dalam KIB. Kondisi demikian tentu menjadi satu hal positif yang bisa dihadirkan di antara keduanya.

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya

Dia menyebutkan keterusungan Erick Thohir di KIB begitu potensial. Apalagi hal tersebut diperkuat dengan hubungan yang sangat harmonis terjalin apik Erick Thohir dengan para parpol tersebut.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *