Pengamat: Elektabilitas Erick Thohir Tersebar Merata di Pulau Jawa

Senin, 9 Januari 2023 – 20:07 WIB

VIVA Politik – Pengamat Politik Yuari Prayanto atau Mazdjo Pray menilai Menteri BUMN Erick Thohir tidak hanya jago kandang tapi juga mampu ekspansi dukungan di berbagai wilayah.

Bacaan Lainnya

Terbukti, elektabilitas Erick Thohir mampu menyaingi Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Dalam hal elektabilitas, Mazdjo Pray melihat nama Erick Thohir tersebar merata di seluruh Pulau Jawa. Sementara AHY hanya unggul di daerah Banten dan DKI Jakarta serta Ridwan Kamil di Jabar.

Sedangkan Khofifah bersaing ketat dengan Erick Thohir di Jatim. Erick Thohir yang merupakan Anggota Kehormatan Banser NU dan Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) berdasarkan data berbagai lembaga survei sangat diminati oleh masyarakat untuk menjadi orang nomor dua selanjutnya di Indonesia oleh masyarakat Jatim.

“Elektabilitas Erick Thohir tersebar merata di 5 jawa, hampir di semua wilayah. Berbeda dengan AHY yang hanya berkubang di Banten dan DKI Jakarta, atau Ridwan Kamil yang hanya jago di kandang sendiri dan Khofifah yang bahkan elektabilitasnya di Jatim masih dipertanyakan,” terang Mazdjo Pray, Senin 9 Januari 2023.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :

  • ANTARA/Mentari Dwi Gayati.

Halaman Selanjutnya

Di samping itu, ia mengatakan Erick Thohir tidak hanya populer namun terbukti bisa bekerja untuk masyarakat dan negara Indonesia. Terbaru, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini bahkan berkontribusi dalam penurunan harga BBM non subsidi.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *