Pendatang Baru, Calandra Manajemen Hotel Kelola Empat Hotel Sekaligus di Aceh

Iwan Wahyudi, Founder Calandra Manajemen

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Calandra Manajemen Hotel kelola empat hotel di Aceh. Kehadiran Calandra telah menambah balantika bisnis perhotelan di Aceh.

Keempat hotel tersebut tersebar di beberapa kabupaten di Aceh, yaitu Garuda Hotel dan Mita Mulia Hotel Managed di Banda Aceh, Alfatah Hotel Managed dan Dream Hill Villa Burtelege Manage di Aceh Tengah.

Bacaan Lainnya

Iwan Wahyudi, Founder Calandra Manajemen mengatakan pihaknya hadir untuk memanjakan para pelancong yang tengah berhadir di Aceh, Sabtu (24/02/2023).

Nama Iwan Wahyudi sudah tidak diragukan lagi di dalam dunia perhotelan meskipun di Calandra Manajemen ia masih terbilang baru.

Iwan Wahyudi bukan sebagai pendatang baru dunia perhotelan di Aceh, sebab sudah berpengalaman mengelola beberapa hotel di Banda Aceh.

“Calandra Manajemen bercita-cita membangun manajemen perhotelan lokal dengan rasa Internasional dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Syariat Islam di Aceh”, ucap Iwan Wahyudi.

Iwan Wahyudi ingin dirinya membangun Calandra Manajemen ini hanya berbekal pengalaman yang dirasa cukup di bidang perhotelan. Dan hal itu, sambungnya, membuat dirinya optimis untuk mengelola manajemen perhotelan di Aceh mulai dari kelas standar sampai yang berskala besar atau bintang.

Apalagi, sambung Iwan Wahyudi, potensi bisnis perhotelan di Aceh saat ini sangat bagus dan menjanjikan.

Iwan Wahyudi, untuk memenuhi kebutuhan kamar dan fasilitas menjelang Aceh sebagai tuan rumah PON 2024 ini, ia akan melakukan renovasi besar-besaran dengan menambah jumlah kamar, meeting room dan area olahraga.

“Kita harus apresiasi para pemilik hotel yang ingin memajukan daerah,” katanya.

Ke depan, kata Iwan Wahyudi, pihaknya akan melakukan ekspansi keluar Aceh mengingat ada beberapa owner yang menghubunginya seperti Sumatera Utara dan Sumatera Barat dalam waktu dekat.

Mengenai apa saja yang sudah ia miliki di Calandra Manajemen, Iwan Wahyudi menyatakan ia sudah memanajemeni tiga hotel dan satu homestay yakni Hotel Alfatah di Bener Meriah, Dream Hill Villa, Aceh Tengah dan yang terbaru yakni Garuda Hotel serta Mita Mulia by Calandra, Banda Aceh.

1. Garuda Hotel

Satu packing terbaru dari Calandra Manajemen yakni Garuda Hotel di mana kehadiran hotel ini bisa dijangkau semua lapisan masyarakat karena harganya yang kompetitif dan tidak mahal bagi para pelancong di Kota Banda Aceh.

Garuda Hotel Managed by Calandra Hotel bernuansa adem satu ini terletak di pusat Kota Banda Aceh, persisnya di Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, bisa berjalan kaki ke Lapangan Blang Padang dan Masjid Raya Baiturrahman.

“Rencana ke depan, Hotel Garuda akan ditingkatkan menjadi enam lantai, memiliki besmen, kapasitas 80 kamar dengan tiga pilihan yakni Superior, Deluxe, Junior Suite, Garuda Suites”, terang Iwan Wahyudi.

Tak hanya kamar, Garuda Hotel juga menyediakan beberapa meeting room dengan kapasitas yang berbeda. Sehingga cocok dijadikan tempat pertemuan mulai skala kecil hingga besar.

Garuda Hotel merupakan packing terbaru di bawah Calandra Manajemen. Hotel milik putra lokal Aceh ini sudah dikunjungi wisatawan dari dalam hingga luar Aceh.

Baginya, kehadiran Calandra Manajemen hanya untuk membantu kemajuan dunia perhotelan di Aceh di mana dikelola langsung oleh putra daerah.

2. Alfatah Hotel Managed by Calandra

Alfatah Hotel Managed by Calandra merupakan salah satu hotel yang ada di dataran tinggi Gayo ini berada di Jalan Pendopo Bupati, Desa Uring, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Memiliki cafe dan meeting room, membuat hotel ini direkomendasi sebagai tempat untuk bersantai maupun acara pertemuan.

Hotel Alfatah memiliki tiga pilihan kamar tersedia yakni deluxe, superior dan standar. Tamu yang menginap adalah tujuan perjalanan bisnis maupun berwisata terutama saat hari berlibur.

3. Dream Hill Villa Burtelege Managed by Calandra

Dream Hill Villa Burtelege Managed by Calandra berada di daratan tinggi Gayo. Bagi pelancong dapat melihat keindahan Kota Takengon, Aceh Tengah dari ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut dan panorama Danau Lut Tawar yang dikelilingi perbukitan, hanya ada di Dream Hill Villa.

Salah satu villa andalan by Calandra ini letaknya berada di Bur Telege, Takengon. View penginapan di kota dingin ini sangat menarik dan mengagumkan.

Setiap villa memiliki kapasitas tamu yang berbeda, di dalamnya telah tersedia fasilitas seperti kamar tidur, kamar mandi, bar, dapur, sofa dan masih banyak lagi.

Dinginnya suhu di Dataran Tinggi Gayo semakin terasa saat berada di Dream Hill Villa, terutama saat malam hari. Tak jarang kawasan ini diselimuti kabut saat pagi, sore hari maupun setelah hujan.

Berkunjung ke Dream Hill Villa tidak harus menginap, di sana juga tersedia kafe dengan berbagai macam pilihan menu makanan dan minuman serta tempat-tempat untuk bersantai sambil melihat keindahan alam di sana.

4. Mita Mulia Hotel Managed by Calandra

Mita Mulia Hotel Managed by Calandra letaknya di Darussalam yang strategis berdampingan dengan dua kampus yang ribuan mahasiswa yaitu Universitas Syah Kuala (USK) dan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Hotel tak pernah sepi dari pengunjung karena memiliki daya tarik sendiri disebabkan karena harga kamarnya yang terjangkau oleh semua kalangan.

“Mita Mulia by Calandra memiliki tiga pilihan kamar seperti deluxe, superior dan standar. selain wisatawan, hotel ini juga cocok sebagai penginapan mahasiswa maupun orang tuanya saat berkunjung ke Banda Aceh”, terang Iwan Wahyudi. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *