Pelatih Prancis U-20 Akui Level Indonesia di Bawah Timnya

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Prancis U-20 Landry Chauvin mengakui level Timnas Indonesia U-20 berada di bawah timnya usai menang 6-0 pada laga persahabatan di Pinatar Arena, San Pedro, Spanyol, Kamis (17/11).

Skuad Garuda Nusantara tidak berdaya di hadapan Prancis U-20. Les Bleus tiga kali membobol gawang Timnas Indonesia U-20 di babak pertama lewat Andy Diouf, Alexis Tibidi, dan Matthis Abline. Di babak kedua Prancis kembali menambah tiga gol melalui gol kedua Abline, Martin Adeline, dan Cisse.

Bacaan Lainnya

Chauvin mengakui ada perbedaan kualitas antara timnas Prancis U-20 dengan Timnas Indonesia U-20. Namun Chauvin tetap menganggap penting pertandingan melawan Indonesia, yang merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Penting bagi kami menjalani pertandingan sepak bola seperti ini, dan target utama Prancis ikut turnamen ini adalah bertemu lawan yang biasanya tidak pernah kami hadapi,” ujar Chauvin dikutip dari Foot National.

“Jelas ada perbedaan level di pertandingan hari ini, itu pasti, tapi Indonesia adalah tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan karena itu mereka bisa jadi lawan kami tahun depan,” sambung Chauvin.

Chauvin kemudian mengungkap dua target utama melawan tim yang levelnya di bawah Prancis U-20 pada turnamen Costa Calida Football Week.

[Gambas:Video CNN]

“Kami memiliki tujuan ganda melawan blok [bertahan] rendah ini: Mempertajam kemampuan bola mati dan menarik mereka [lawan] keluar, dan untuk merebut bola setinggi dan secepat mungkin,” ucap Chauvin.

Prancis selanjutnya akan menghadapi Arab Saudi (19 November) dan kemudian Jepang pada (21 November). Sedangkan Timnas Indonesia U-20 akan melawan Slovakia pada Sabtu (19/11).

(har)





source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *