PBB Yakin Lolos ke Parlemen 2024: Kita Didukung Presiden!

Jakarta

Partai Bulan Bintang (PBB) yakin partainya bisa lolos di Pemilu 2024. PBB merasa yakin karena dia mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Alhamdulillah pada 14 Desember bulan lalu PBB mendapatkan nomor urut 13, dan saya juga sudah menghadap bapak presiden dan bisik-bisik, bahwa PBB ini sekarang kalau di survei nasional PBB itu selalu di bilang 0 koma, 0 koma, tapi kita punya survei sendiri saat sekarang ini kita sudah 1,7 persen, memang masih kurang 4 persen, masih kurang 2,3 tapi insyallah 2,3 di 2024 karena kita didukung oleh Presiden, kita akan lolos!” ujar Sekjen PBB Afriansyah Noor saat sambutan di acara Rakornas PBB, Jakarta, Rabu (11/1/2024).

Bacaan Lainnya

Afriansyah mengatakan nomor urut 13 adalah angka keberuntungan PBB. Dia mengatakan dalam pemilu tiga tahun terakhir PBB tidak lolos, namun kini lolos dengan nomor urut tersebut.

“Kami hari ini luar biasa, setelah kami cabut nomor 13 angka keberuntungan Partai Bulan Bintang. Yang selama ini bapak presiden, kami selalu 3 periode gagal tembus ikut pemilu, selalu gugat-gugat, ya karena ketum-nya hebat, lolos terus. Jadi skrg saya diperintahkan ketum ‘jangan lagi Fer 3 kali kita gugat-gugat’,” ucap Afriansyah.

Afriansyah dalam kesempatan ini juga mendoakan Jokowi. Dia juga menyatakan PBB akan mendukung Jokowi terus.

Bahkan, katanya, PBB akan mengundang Jokowi sebagai presiden lagi jika itu dibolehkan dalam undang-undang.

“Saya berharap Partai Bulan Bintang yang sekarang masih memberi dukungan pada bapak presiden, isnyallah kita doakan beliau sehat diantara semua calon-calon itu, ini saya sudah ngomong sama PBB seluruh Indonesia, bukan PBB dunia, yang paling cocok mimpin kita saat ini hanya bapak Joko Widodo selebihnya belum ada, karena kami belum putuskan siapa,” katanya.

“Tapi kalau bisa, kalau UU ini bisa secara konstitusi, pasti PBB akan kembali memilih bapak Jokowi,” ucap Afriansyah.

Diketahui, dalam acara ini Presiden Jokowi hadir. Jokowi terlihat duduk di samping Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, dia juga terlihat tersenyum saat Afriansyah menyampaikan sambutan.

Perwakilan Partai hingga Jajaran Wamen Hadir

Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP). Dalam Rakornas ini, sejumlah perwakilan partai lain hadir.

Kehadiran para perwakilan partai itu disambut oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Noor. Hadir Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, serta perwakilan dari Perindo.

“Para pimpinan partai politik alhamdulilah hadir. Ketua umum Pak maridono PPP, ibu Isyana dari PSI, dari Perindo,” ujar Afriansyah dalam sambutannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/1)

Kemudian, berdasarkan pantauan detikcom, rakornas juga dihadiri oleh Ketua MPR RI yang juga Waketum Golkar Bambang Soesatyo. Selain itu, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, dan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi juga terlihat di lokasi.

Simak juga ‘Yusril Nilai Tak Ada Alasan Pemakzulan Jokowi Gegara Perppu Ciptaker’:

[Gambas:Video 20detik]

(zap/gbr)

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *