OTK Bakar Beco, MPLI Rugi 400 Juta

ACEH TAMIANG, BidikIndonesia.com Orang tak dikenal (OTK) membakar 1 unit Excavator Beco merk Komatsu di Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu dan menyebabkan PT Mestika Prima Lestari Indah (MPLI) rugi 400 juta, Senin (08/01).

Info yang diterima media ini dari saksi WB (43), bahwa pembakaran 1 unit Excavator Beco merk Komatsu PC 200-8 tahun 2012 tersebut terjadi pada Minggu, 07 Januari 2024 sekira pukul 04.00 WIB.

Saksi yang merupakan operator Alat berat itu menyampaikan, kebakaran Beco terjadi di areal perkebunan kelapa sawit, tepatnya berada di Avdeling C blok 16 Desa Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu.

Bacaan Lainnya

“memang tidak ada korban jiwa, tapi dengan terbakarnya 1 unit Excavator ini, mengakibatkan kerugian PT MPLI ditaksir sekitar Rp.400.000.000,- (empat ratus juta rupiah)”, ucapnya.

“saya mengetahui kejadian ini saat sampai di lokasi, Excavator Beco merk Komatsu PC 200-8 Tahun 2012 dalam kondisi sudah terbakar pada bagian Cabin dan Mesin, saya juga melihat masih ada api pada bagian Aki (Batere)”, sebut saksi.

“saya mencoba memadamkan api tersebut dengan pelepah sawit dan berapa menit kemudian api baru dapat dipadamkan. Pada bagian mesin ditemukan pelepah sawit yang diduga sebagai alat untuk nembakar alat berat jenis Excavator Beco tersebut”, jelasnya.

“sebelumnya, Excavator Beco tersebut saya parkirkan di areal perkebunan kelapa sawit PT MPLI pada hari Sabtu tanggal 06 Januari 2024 sekira pukul 16.50 WIB dalam kondisi baik. Namun tidak ada petugas keamanan (jaga malam) dari perusahaan disana”, ungkap WB.[Hariananalisa]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *