NasDem Bantah Paloh dan Jokowi Pecah Kongsi, PKB: Biar Waktu yang Bicara

Jakarta

Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim menepis adanya kabar Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pecah kongsi. Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid menyebut partainya tak mau berspekulasi lebih jauh.

“Saya tidak tahu dan tidak mau berspekulasi benar atau tidaknya rumor itu, hanya Pak Jokowi dan Nasdem yang tahu,” kata Jazilul saat dikonfirmasi, Kamis (12/1/2023).

Bacaan Lainnya

Jazilul berharap hubungan antara Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo tetap baik. Yang terpenting, lanjut dia, kepentingan masyarakat bisa diutamakan.

“Kami berharap semua baik baik saja, tetap solid berkerja untuk kepentingan rakyat. Kita kedepankan silaturrahim, sikap saling percaya dan menghargai,” ujarnya.

Jazilul menyebut sejauh ini komunikasi antar partai di koalisi pemerintah berjalan lancar. “Iya adem ayem,” kata Jazilul.

“Wah, itu bukan urusan saya. Biarkan waktu yang bicara,” tutur Jazilul, merespons hubungan Surya Paloh dan Jokowi usai Anies diusung menjadi capres.

NasDem Menepis

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim menepis adanya kabar Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pecah kongsi. Hermawi mengatakan komunikasi sampai saat ini terjalin baik.

“Tidak benar pecah kongsi, komunikasi tetap terjalin dengan baik. Semua on proses,” kata Hermawi dikonfirmasi, Kamis (12/1).

Hermawi menyebut diskusi antara Jokowi dan Surya Paloh terus berjalan. Poin-poin penting bakal terus didiskusikan oleh kedua belah pihak.

“Proses terus berlangsung hanya memang masih belum final. Masih ada point-point penting yang akan terus didiskusikan dan disepakati,” ujarnya.

Hermawi mengatakan jika pertemuan Surya Paloh dan Jokowi merupakan hal yang biasa. Ia pun tak merinci pertemuan keduanya apakah membahas isu reshuffle.

“Kalau Pak SP (Surya Paloh) ketemu Pak Jokowi kan sering dan sudah biasa, tapi saya belum tahu kapan. Saya tidak tahu kalau itu (info permintaan pertemuan Surya Paloh ke Jokowi),” kata dia.

Simak Video ‘NasDem Tegaskan Dukung Jokowi Meski Isu Reshuffle Menguat’:

[Gambas:Video 20detik]

(dwr/maa)

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *