Minta Maaf ke Megawati Gegara Capreskan Ganjar, PSI: Kami Masih Awam

Rabu, 11 Januari 2023 – 05:34 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyindir partai politik lain yang mendeklarasikan kader partai yang dipimpinnya sebagai capres 2024. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merasa sindiran Megawati itu ditujukan ke mereka.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie tak menampik pihaknya masih muda dan belum pengalaman sehingga perlu banyak belajar. Ia bilang sebagai parpol baru, PSI belum bisa mencetak kadernya sebagai bakal capres.

“Kami hanya menyampaikan aspirasi masyarakat, aspirasi para pendukung PSI, yang menginginkan agar Ganjar Pranowo didukung sebagai calon presiden berikutnya. Ini merupakan hasil rembuk rakyat PSI,” kata Grace dalam keterangannya, yang dikutip pada Rabu, 11 Januari 2023.

Menurut dia, dukungan terhadap Ganjar, bukan berarti mengambil kader PDIP. Tapi, kata dia, justru hal itu sebagai bentuk pengakuan dari PSI terhadap PDIP yang dianggapnya sebagai senior. 

“Kami paham apa yang disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dalam pidato acara ke HUT 50 PDIP, ditujukan kepada PSI,” jelas Grace.

Maka itu, ia menyempatkan untuk meminta maaf kepada Megawati lantaran mencapreskan Ganjar.

Halaman Selanjutnya

“Dengan segala kerendahan hati, PSI meminta maaf kepada Ibu Megawati. PSI partai muda, kami masih awam, kami kurang memahami punishment, rekrutmen di PDIP,” tutur Grace.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *