Megawati Ungkit Jasa PDIP ke Jokowi, Relawan Singgung Kekalahan dari SBY di Pilpres

Senin, 16 Januari 2023 – 05:56 WIB

VIVA Politik – Pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang menyinggung Presiden Jokowi saat HUT ke-50 PDIP jadi perhatian. Megawati menyebut Jokowi kalau tanpa PDIP ya kasihan.

Bacaan Lainnya

Menanggapi itu, relawan Jokowi yang juga Ketua Umum Barikade 98, Benny Rhamdani menilai Megawati dalam pidatonya menyampaikan pandangan yang multi perspektif, multidimensi. 

Namun, menurutnya angle omongan Megawati soal pencalonan Jokowi di Pilpres kemudian melahirkan multitafsir berbagai pihak. Kata dia, ada pihak yang menangkap pernyataan Megawati itu seolah-olah tak elok, tak pantas karena dianggap melecehkan Jokowi. Hal itu karena seolah-olah keterpilihan Jokowi hanya ditentukan PDIP.

“Nah, saya justru ingin memposisikan secara fair. Bahwa itu pertama acara internal dan tergantung orang menggunakan sudut pandang apa dalam analisis tersebut,’ kata Benny dalam Kabar Petang tvOne yang dikutip VIVA pada Senin, 16 Januari 2023.

Baca Juga: Megawati Bilang Jokowi Tanpa PDIP Kasihan, Pakar: Agar Patuh dan Tak Bermanuver

Dia berpendapat pernyataan Megawati disampaikan saat acara internal PDIP. Ia menilai cara Megawati mungkin gaya komunikasinya yang kadang serius, keras, mungkin diselingi guyon. Bagi Benny, Megawati punya style dalam menyampaikan komunikasinya.

“Saya  justru tidak melihat apa yang disampaikan Ibu Mega sebagai negarawan. Seorang tokoh besar, pemimpin partai besar. Kemudian ini adalah sebuah pandangan yang sengaja untuk merendahkan martabat seorang Presiden, kemudian merendahkan Pak Jokowi,” jelas politikus Hanura tersebut.

Halaman Selanjutnya

Namun, ia mengatakan jika memang maksud Megawati bertujuan untuk merendahkan Jokowi maka tentu tidak elok dan tidak pantas. Tapi, ia secara pribadi tak melihat maksud penghinaan atau pelecehan kepada Jokowi.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *