Megawati Bakal Kumpulin Lagi Kader PDIP di GBK 1 Juni, Ini Agendanya

Rabu, 11 Januari 2023 – 09:28 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa rencana awal perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa, 10 Januari 2023. Namun, Mega menyebut Stadion GBK digunakan pertandingan sepak bola.

Bacaan Lainnya

Meski Demikian, Megawati berjanji akan mengumpulkan lagi kader partai berlambang banteng itu di Stadion GBK pada 1 Juni 2023. Menurut dia, cara itu juga dalam peringatan bulan Bung Karno.

“Nanti bulan Bung Karno, 1 Juni Insya Allah akan dilakukan konsolidasi itu diadakannya di Gelora Bung Karno,” kata Megawati di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa, 10 Januari 2023.

Maka itu, Presiden ke-5 RI ini menginstruksikan agar kader PDIP terus bekerja jelang Pemilu 2024. Salah satunya dengan turun langsung ke bawah menemui masyarakat. 

Megawati mengaku tetap melakukan pemantauan kepada kadernya. “Saya itu punya pantauan. Ini kerja, itu nggak kerja,” jelas dia.

Pun, dia dalam pidato politiknya sempat menyampaikan perjuangan ayahnya dalam mendirikan Partai Nasional Indonesia (PNI).  Kemudian, ia juga bicara soal perjuangan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) yang dipimpinnya di era Orde Baru.

Halaman Selanjutnya

Lalu, Megawati juga mengungkapkan alasan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP memang kali ini tak mengundang partai-partai lain. Alasannya, karena Megawati menyebut peringatan HUT dengan agenda konsolidasi internal PDIP.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *