Logo HUT ke 447 Kota Takengon Dirilis, Tahun Pacuan Kuda Absen

TAKENGON, BidikIndonesia.com Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 447 Kota Takengon, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah me-launching logo dan rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan hari jadi kota berhawa sejuk tersebut.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Aceh Tengah, Rahmat Hidayat, mengatakan sederet agenda yang akan dilaksanakan pada HUT Kota Takengon kali ini hanya pacuan kuda tradisional tidak dilaksanakan karena akan ada event Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Tepat hari ini kita launching logo hari jadi Kota Takengon dan kalender event rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari jadi ke-447,” ungkapnya, Jum’at 02 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Katanya, logo HUT Kota Takengon bertemakan “Bergerak Bersama Untuk Kemajuan” menjadi slogan memperkuat rasa kesatuan dan persatuan dari kebhinekaan bangsa Indonesia, setelah pelaksanaan pesta demokrasi akbar bagi rakyat Indonesia akan dilangsungkan pada 14 Februari 2024.

“HUT ke 447 Kota Takengon yang jatuh pada 17 Februari bertepatan tiga hari sesudah kita berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Sehingga momen ini menjadi tepat untuk Kota Takengon dalam tema bergerak bersama untuk kemajuan setelah berbeda pilihan dalam pemilu nantinya,” jelas Rahmad.

Rahmad mengungkapkan rangkaian kegiatan tersebut di rangkum dalam kalender event menyemarakan HUT Kota Takengon, banyak agenda yang akan dilaksanakan, diantaranya gotong royong bersama, doa dan dzikir akbar, reboisasi, pawai budaya, car free day yang diisi senam jantung sehat, donor darah, cek kesehatan gratis, bazar UMKM, jalan santai, pameran foto, event bulu tangkis piala Pj Bupati Aceh Tengah.

“Puncaknya itu pada tanggal 17 dan 18 Februari 2024, pada hari Sabtunya kita melaksanakan sidang paripurna DPRK HUT Kota Takengon dan selanjutnya malam resepsi puncak kegiatan pada hari Minggu tanggal 18,” sebutnya.

Ia menyebutkan juga ada kegiatan lainnya yang belum terakomodir pada kalender event ini, nantinya akan disebarluaskan kembali kepada masyarakat dan tentunya kegiatan ini terbuka untuk umum.

Pemerintah kabupaten telah mengimbau kepada instansi vertikal, perangkat daerah, para camat, BUMN, dan BUMD untuk dapat memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, atau hiasan lainnya di lingkungan kantor masing-masing dari tanggal 01-29 Februari 2024.

“Harapan kita bersama seluruh elemen masyarakat ikut terlibat langsung menyemarakan hari jadi Kota Takengon ke-447,” harap Rahmad.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *