Legislator PKS: Saya Sudah Mencurigai Adanya Mafia Beras sejak Akhir Tahun 2022

Selasa, 24 Januari 2023 – 13:30 WIB

VIVA Politik – Anggota Komisi IV DPR RI Slamet menduga ada keterlibatan mafia terkait masih tingginya harga beras di tingkat konsumen. Padahal beras impor sudah masuk. Bahkan, Bulog sebagai instrumen pemerintah untuk mengendalikan harga pangan sudah melakukan operasi pasar guna menstabilkan harga. Namun harga beras masih tinggi.

Bacaan Lainnya

“Secara pribadi saya sudah mencurigai adanya mafia beras ini sejak akhir tahun 2022 kemarin. Pasalnya beras impor sudah masuk, namun harga tidak kunjung menurun,” kata Slamet kepada wartawan, Selasa, 24 Januari 2023.

Karena itu, politikus PKS ini meminta pemerintah mengaudit semua gudang-gudang perusahaan besar. Langkah ini untuk mengetahui aliran stok beras dari mana dan ke mana.

Ilustrasi Stok Beras

Ilustrasi Stok Beras

Photo :

  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

“Saya pada paripurna DPR kemarin sudah meminta pemerintah untuk mengaudit gudang-gudang beras milik pengusaha besar. Semoga ini dapat menjadi atensi serius pemerintah,” kata Slamet.

Slamet lebih jauh juga meminta Bulog untuk mengevaluasi seluruh jajarannya, mengingat besarnya potensi keterlibatan pegawai Perum Bulog dalam rantai mafia beras. Jika terbukti, tekan Slamet, maka Bulog harus memecat pegawai tersebut.

Halaman Selanjutnya

“Satgas pangan juga harus mampu mengusut tuntas para mafia lainnya, dan membawanya ke ranah hukum serta diberi hukuman yang maksimal agar ada efek jera,” kata Slamet.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *