Lagi-lagi Andi Arief vs Hasto, Kini soal Kubu Sombong di PDIP

Jakarta

Polikus Demokrat Andi Arief, dan Politikus PDIP Hasto Kristiyanto kembali berselisih. Kali Ini soal kubu sombong di PDI Perjuangan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief menilai sebagian besar orang di PDIP bisa diajak komunikasi. Kecuali kubu tertentu yang tak pernah mau berkomunikasi dengan Demokrat.

Bacaan Lainnya

“Pada prinsipnya Partai Golkar, PAN, PPP, NasDem, PKS, Gerindra, ini partai yang tidak sombong, partai yang mau berkomunikasi. Hanya PDI, PDI pun sebagian besar mau berkomunikasi dengan Partai Demokrat,” kata Andi Arief kepada wartawan, Selasa (8/11/2022). Pernyataan ini disampaikan Andi Arief saat menanggapi isu Demokrat merapat ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Andi Arief langsung benyebut kelompok yang tak mau komunikasi adalah kelompoknya Sekjen PDIP Hasto. Namun, Andi Arief tak masalahkan sikap Hasto tersebut.

“Hanya kubu Pak Hasto yang tidak mau berkomunikasi, yang aliran sombong. Saya kira itu hak dari PDIP tapi paling tidak Koalisi Perubahan dan Koalisi Indonesia Bersatu dan koalisi Pak Prabowo partai yang mau berkomunikasi, termasuk PKB juga, yang sama-sama sadar bahwa membangun negara ini tidak bisa sendirian,” ujar Andi Arief.

Hasto Sebut PDIP Solid

Sekjen PDIP Hasto membantah tudingan Andi Arief yang menyebut adanya kubu Hasto sombong di internal partai PDIP. Hasto memastikan internal PDIP solid.

“Nggak ada (kubu), kita kan solid, Andi Arief nggak perlu ditanggapi lah,” kata Hasto kepada wartawan, Rabu (9/11/2022).

Hasto enggan menanggapi lebih jauh tudingan Andi Arief yang menyebut dirinya paling sombong lantaran tidak pernah berhubungan dengan Demokrat. Menurutnya, pernyataan Andi Arief hanya pas ditanggapi oleh Ketua Ranting PDIP.

“Kalau Andi Arief itu biarkan ketua ranting yang nanggapin,” ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *