KIP Nagan Raya Didampingi Fokopimda dan Bawaslu Musnahkan 1.454 Kertas Suara

NAGAN RAYA, BidikIndonesia.com Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya didampingi Forkopimda dan Bawaslu,melakukan pemusnahan 1.454 kertas Pemilu tahun 2024, karena lebih saat dilakukan percetakan.

Pemusnahan kelebihan surat suara Pemilu tahun 2024 tersebut, berlangsung selasa (13/2/2024) di gedung logistik Gampong Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue.

Dalam pemusnahan kertas kelebihan kertas suara dan kertas suara rusak tersebut, disaksikan oleh unsur forkopimda,Bawaslu Nagan Raya serta sejumlah SKPK dalam Kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya

Ketua KIP Nagan Raya Arif Budiman menyebutkan, pemusnahan kelebihan surat suara yang rusak, maupun surat suara yang melebihi jumlah kebutuhan, sesuai dengan keputusan KPU nomor 1395 tahun 2023, tentang pedoman teknis tata kelola logistik Pemilu.

Oleh karena itu, dengan berpedoman kepada keputusan KPU tersebut,KIP Nagan Raya telah memusnahkan 1.454 kertas suara, kata Arif Budiman.

Adapun 1.454 kertas suara yang telah dimusnahkan itu antara lain, kertas suara DPD 71 lembar, DPRD Provinsi 111 lembar, DPRD Kabupaten 591 lembar, DPR RI 589 lembar, serta surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 92 lembar.

Sementara itu Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas kembali menegaskan, agar ASN,Keuchik serta aparatur Gampong, tidak boleh terlibat politik praktis.

Jika larangan tersebut dilanggar oleh yang bersangkutan, maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas, sesuai dengan undang undang serta aturan yang berlaku, pungkasnya.[Jurnal86]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *