Ketua Komisi III DPR Tak Persoalkan Sidang Ferdy Sambo Ditunda Karena KTT G20

Senin, 14 November 2022 – 17:18 WIB

VIVA Politik – Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengatakan tidak ada masalah sidang kasus pembunuhan berencana dengan terdakwa Ferdy Sambo dan kawan-kawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, ditunda pada pekan ini. Penundaan tersebut karena ada kegiatan Presidensi G20 di Bali.

Bacaan Lainnya

“Ya enggak ada masalah toh (sidang ditunda). Tentu tidak masalah selama itu clear, kenapa itu ditunda, pasti dikau punya jawabannya. Kan pasti dipublish wong ini dikawal seluruh rakyat. Rakyat kalau mau ngawal bisa lihat di televisi,” kata Bambang Pacul di Gedung DPR pada Senin, 14 November 2022.

Menurut dia, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hari ini memiliki tugas yang sangat berat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam negeri. Saat ini, kata dia, Polri sedang menjaga keamanan kegiatan Presidensi G20 di Bali.

“Hari ini Polri punya pekerjaan berat iya. Apa itu pengaruh G20? Itu negara lho, antarnegara lho. Cacat dikit malu seluruh bangsa. Siapa yang menjadi backbone-nya? Polisi. Mohon izin, backbone ini polisi hari ini,” jelas Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan ini.

Bambang Pacul mengatakan, Komisi III akan melakukan evaluasi kepada Polri setelah kegiatan KTT G20 di Bali selesai. Makanya, kata dia, DPR juga tidak boleh menang-menangan mengadakan rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo disaat fokus mengamankan kegiatan G20.

“Jadi koordinasi banyak pihak tetapi backbone-nya di Polri. Jadwal DPR juga mungkin nanti dibicarakan dengan kawan-kawan fraksi lain, karena saya sudah dapat kode apakah bisa rapat dengan DPR ini diundur bahwa situasi kami seperti ini. DPR enggak boleh menang-menangan itu harus raker dengan DPR, ya kita enggak boleh menang-menangan,” jelasnya.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *