Kepala Staf Angkatan Darat tanam Mangrove di Aceh

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Dalam upaya pelestarian lingkungan dan sinergi antara TNI dan Rakyat, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bersama seluruh Prajurit TNI AD Jajaran Kodam Iskandar Muda dan masyarakat melakukan penanaman 64.500 bibit mangrove.

Penanaman ini dilakukan dilahan seluas 102,5 Ha secara serentak di Seluruh Jajaran Kodam Iskandar Muda. Senin 12 Febuari 2024.

Sementara penanaman bibit mangrove tersebut dipusatkan di Kota Banda Aceh, tepatnya di Ds. Gampong Blang, Kec. Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Disana dipimpin langsung oleh oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dengan jumlah sebanyak 8.500 bibit mangrove, ditanami oleh 1.625 Prajurit dan masyarakat setempat di lahan seluas 10,5 HA.

Kasad menjelaskan, penanaman mangrove ini akan terus dilaksanakan di seluruh Indonesia dan dimulai hari ini di Provinsi Aceh.

“Peran tanaman mangrove sangat vital bagi pelestarian alam dan dapat mengurangi emisi karbon,”katanya.

Ia menyebut gerakan penanaman mangrove di seluruh Indonesia akan mengangkat nama Indonesia di dunia internasional.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Aceh, Asintel Kasad, Asops Kasad, Aster Kasad, Kapolda Aceh, Kadispenad, Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM dan para PJU Kodam IM.[Lensapost]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *