Jokowi: Nama Capres PDIP Sudah di Kantong Bu Mega

Selasa, 10 Januari 2023 – 16:06 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang setelah mendengar pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa partai itu akan mengusung kadernya sebagai bakal calon presiden pada pemilu tahun 2024. Namun semua kader partai harus bersabar karena Ketua Umum tidak suka tergesa-gesa.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat senang sekali tadi Ibu Ketua Umum Bu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya adalah dari kader sendiri,” kata Jokowi dalam pidatonya saat menghadiri perayaan HUT ke-50 PDIP di Kemayoran, Jakarta, Selasa, 10 Januari 2023.

Tentu, Jokowi menyampaikan permohonan maaf kepada Megawati karena lantang. Menurut dia, Megawati dalam menetapkan keputusan-keputusan strategis sangat berhati-hati, tenang, dan tidak terburu-buru.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT ke-50 di Jiexpo, Kemayoran.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT ke-50 di Jiexpo, Kemayoran.

“Didesak-desak dari manapun tidak goyah, meskipun namanya sudah di kantong Bu Mega. Bu Mega dalam memutuskan, betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang, dan tidak grusa-grusu seperti yang lain-lainnya,” ujarnya.

Maka, Jokowi mengajak seluruh kader PDIP untuk bersabar menunggu keputusan dan pengumuman yang disampaikan Megawati. Dia mengingatkan, Megawati pastilah telah mempertimbangkan banyak hal dan membuat perhitungan-perhitungan.

Halaman Selanjutnya

Dalam forum perayaan HUT ke-50 PDIP itu, Megawati mengingatkan para kadernya untuk taat dan disiplin menjalankan instruksi Partai. Jika tidak, Megawati tidak segan-segan untuk memecat para kader yang tidak disiplin.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *