Isu Sandiaga Gabung Makin Santer, PPP: Kami Tidak dalam Posisi Mengajak

Senin, 9 Januari 2023 – 09:27 WIB

VIVA Politik – Isu Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus mencuat. Sandiaga baru-baru ini menghadiri silaturahmi akbar PPP di Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara menjelaskan pihaknya terbuka menerima Sandiaga yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu jika bergabung. Namun, ia berdalih, PPP tak dalam posisi aktif mengajak Sandiaga bergabung masuk ke dalam partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Kami tidak dalam posisi mengajak karena kami tahu Pak Sandi masih di Gerindra. Tetapi, kalau bergabung kami akan terbuka,” kata Amir usai bertemu dengan 7 ketum parpol menolak sistem proporsional tertutup di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu, 8 Januari 2023. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno datang dan menghadiri peringatan Hari Lahir ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 8 Januari 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno datang dan menghadiri peringatan Hari Lahir ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 8 Januari 2023.

Amir menyampaikan, komunikasi PPP dengan Sandiaga sebenarnya sudah terjalin lama sejak PPP masih dipimpin Ketua Umum Suharto Monoarfa. Bahkan, kata dia, komunikasi personal keduanya sangat intens.

“Saya kira kalau komunikasi personal sudah intens. Kalau persoalan keputusan nanti diserahkan ke Pak Sandi,” kata Amir.

Diketahui, Sandiaga kembali menghadiri kegiatan PPP, yakni acara Silaturahmi Akbar PPP DIY yang digelar di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu, 8 Januari 2023. Sandiaga hadir mengenakan peci, kemeja koko, dan sarung hijau yang identik dengan warna PPP. 

Halaman Selanjutnya

Sehari sebelumnya, Sandiaga malah tak hadir pada acara peresmian kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra di Jakarta, Sabtu, 7 Januari 2023.  Hal tersebut jadi sorotan setelah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan apabila ada kader yang tidak cocok dengan dirinya, maka dia tidak masalah yang bersangkutan untuk mencari partai lain.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *