Hasto Ungkap Sosok Almarhum Muhammad Prakosa di Mata Megawati

Selasa, 24 Januari 2023 – 13:47 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Muhammad Prakosa, kader partai yang wafat dan dimakamkan pada hari ini, di Bantul, Yogyakarta, merupakan sahabat Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Prakosa dikenal sebagai sosok yang sederhana.

Bacaan Lainnya

“Beliau adalah sahabat Bu Mega, tidak hanya di kabinet Gotong Royong tapi juga dipercaya dua periode sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan,” kata Hasto menjawab wartawan di sela memimpin prosesi pemakaman Almarhum Prakosa, Selasa, 24 Januari 2023.

Untuk diketahui, Hasto Kristiyanto hadir mewakili Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan jajaran keluarga besar partai, pada Selasa, 24 Januari, untuk melepas jenazah Prakosa, yang terakhir menjabat sebagai Dubes RI di Italia. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Pedukuhan Gresik, Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipura, Bantul. Pemakaman masih berada di dekat lokasi tersebut.

Kembali ke Hasto, dia menyatakan bahwa dalam pola hubungan yang sangat dekat demikian, Megawati merasa sangat merasakan kehilangan atas wafatnya almarhum. 

“Ibu Megawati Soekarnoputri, selain mengucapkan duka cita yang mendalam, beliau merasakan begitu kehilangan atas sosok yang rendah hati, sosok yang menjadi keteladanan dalam kejujuran dalam kesederhanaan,” kata Hasto.

Hasto mengatakan PDIP merasa sungguh kehilangan atas sosok Almarhum Prakosa yang bersahaja, dan untuk itulah partai mengambil suri keteladanan dari seluruh perjuangannya.

Halaman Selanjutnya

“Sosok yang sederhana. Ibu Mega bilang bukan hanya berbicara, tapi kesederhanaan beliau juga dalam alam pikir, tapi juga alam rasa. Sehingga dalam rapat rapat partai, beliau menjadi pendengar yang sangat baik, tetapi saat menyampaikan pendapatnya itu sangat bernas,” ujar Hasto.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *