Hasto Bicara Antitesis Jokowi, Demokrat: Anies dan AHY Representasi Perubahan

Jakarta

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai antitesis Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menanggapi hasil survei elektabilitas capres versi Indikator Politik. Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menilai Anies dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai representasi perubahan atau antitesis Jokowi.

“Mas Anies Baswedan dan Mas Ketum AHY yang menjadi representasi aspirasi perubahan adalah antitesis Pak Jokowi. Jadi pernyataan Mas Hasto ini kami sambut baik karena semakin menegaskan posisi berdiri masing-masing,” kata Kamhar kepada wartawan, Kamis (5/1/2023).

Bacaan Lainnya

Kamhar menyebut Demokrat tak khawatir dengan tingkat kepuasan publik versi hasil survei Indikator Politik. Dia mengatakan hasil survei itu hanya bersifat sementara dan bisa berubah seiring waktu.

“Potret ini hanya sementara saja karena belum dideklarasikannya Koalisi Perubahan dan pasangan cawapres Mas Anies. Kami berkeyakinan, jika Koalisi Perubahan telah dideklarasikan akan menjadi game changer dan merubah konstelasi politik saat ini,” tutur Kamhar.

Kamhar optimis jika Anies berpasangan dengan AHY, maka pendukung dua tokoh ini tak terbendung. Kamhar menganggap Anies dan AHY saling melengkapi.

“Apalagi jika secara bersamaan deklarasi koalisi sepaket dengan deklarasi pasangan Capres dan Cawapres. Ini tak akan terbendung,” ujar Kamhar.

“Pasangan Mas Anies dan Mas Ketum AHY akan menjadi pasangan yang saling mengisi dan melengkapi yang menjadi representasi aspirasi perubahan. Pasangan yang paling memungkinkan dan memadai untuk mengimbangi dan mengungguli pasangan yang di-endorse penguasa,” sambungnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *