Hasil India Open: Fajar/Rian Terhenti di Semifinal

Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada laga semifinal India Open 2023 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (21/1) malam waktu Indonesia.

Fajar/Rian memimpin perolehan angka sejak gim pertama dimulai. Pasangan berjuluk Fajri itu lantas mencecar pertahanan Chia/Soh.

Bacaan Lainnya

Poin Fajar/Rian bertambah signifikan lantaran Chia/Soh tak berkutik. Selain itu pasangan Malaysia tersebut juga tak bisa melakukan serangan dengan baik. Fajar/Rian memimpin 11-3 pada interval gim pertama.

Dominasi Fajar/Rian kembali berlanjut pada paruh kedua gim pertama. Chia/Soh terus berupaya mendekati poin pasangan nomor satu dunia tersebut, namun Fajar/Rian masih cukup tangguh dan jarak pun terlalu jauh.

Serangan Fajar/Rian dari belakang maupun depan merepotkan Chia/Soh. Sementara Chia/Soh juga mulai panas kendati terpaut angka yang jauh.

Fajar/Rian lantas mengemas kemenangan 21-11 pada gim pertama.

Memasuki gim kedua Fajar/Rian menghadapi perlawanan lebih sengit dari Chia/Soh. Pasangan terbaik Negeri Jiran itu menampilkan pertahanan yang lebih rapat.

Skor imbang sejak skor 1-1 hingga 4-4. Lantas Fajar/Rian meraih tiga poin beruntun. Keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan dan kedudukan kembali imbang 7-7.

Fajar/Rian bisa meraih dua poin beruntun, namun lagi-lagi Chia/Soh bisa menyamakan kedudukan dan bahkan memimpin.

Tertinggal 9-11 pada interval gim kedua, Fajar/Rian berupaya bangkit. Di sisi lain Chia/Soh masih bisa menunjukkan permainan bertahan dan menyerang yang apik.

Jarak enam poin tercipta ketika Fajar/Rian tertinggal 10-16. Fajar/Rian bisa menambah perolehan poin, namun kalah 15-21 pada gim kedua.

Gim ketiga seperti lanjutan gim kedua yang sengit. Kedua pasangan bergantian meraih poin pada permulaan gim ketiga. Setelah skor 2-2, Chia/Soh beruntun meraih poin beruntun.

Dalam waktu sesaat Fajar/Rian bisa menyamakan kedudukan menjadi 5-5, akan tetapi Chia/Soh bisa kembali memperoleh poin tanpa henti. Fajar/Rian tertinggal 7-11 pada interval gim ketiga.

Chia/Soh bekerja keras mempertahankan keunggulan, sementara Fajar/Rian terus berupaya memangkas jarak. Duel sengit yang menarik pun terjadi pada gim penentuan lewat serangan dan pertahanan alot.

Usaha tak kenal lelah Fajar/Rian pada laga ini harus terhenti ketika Chia/Soh lebih dulu menyentuh angka 21. Fajar/Rian gagal ke final karena kalah 16-21 pada gim ketiga.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)





source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *