Guntur Romli: Cak Nun Mengangkat Jokowi dan Menurunkan Dirinya

Rabu, 18 Januari 2023 – 07:58 WIB

VIVA Politik – Viral video pernyataan budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun yang menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi seperti Firaun. Omongan Cak Nun itu menuai reaksi terutama dari barisan pendukung Jokowi.

Bacaan Lainnya

Salah satu yang mengkritik keras Cak Nun adalah politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli. Kritikan Guntur itu disampaikan lewat cuitan di akun Twitternya. Guntur sudah membenarkan cuitannya tersebut dan mempersilakan VIVA untuk mengutipnya.

Bagi dia, pernyataan Cak Nun itu tak layak karena seperti menghina Jokowi. Menurut Guntur, jika Jokowi memang ada kekurangan maka tak perlu dengan mengibaratkan mirip Firaun.

Jika ada kekurangan di Jokowi, tdk sampe layak dihina sprt Firaun, jika ada kelebihan Emha Ainun Najib gak sampe level Nabi Musa & Sabrang sprt Nabi Harun,” tulis Guntur di akun Twitternya yang dikutip pada Rabu, 18 Januari 2023.

Guntur menyindir haya kesombongan yang bisa mengatakan seperti Cak Nun. Ia bilang Cak Nun sedang merendahkan dirinya sendiri.

Hanya kesombongan & ketakaburan yg mengatakan itu. Cak Nun sedang meninggikan Jokowi & merendahkan dirinya sendiri,” lanjut Guntur.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, beredar video viral Cak Nun yang tengah ceramah. Dalam ceramah itu, cendekiawan itu menyebut dengan lantang Jokowi sebagai Firaun.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *