Gibran Rakabuming Siap Maju Pilkada Jateng, PKB: Harus Mampir-mampir ke PKB

Jumat, 20 Januari 2023 – 20:48 WIB

VIVA Politik – Walau Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku belum membahas intensif soal Pilkada 2024, namun jika memang Gibran Rakabuming Raka memutuskan maju, PKB membuka peluang mengusungnya.

Bacaan Lainnya

Partai yang dinakhodai Ketua Umum Muhaimin Iskandar itu, membuka peluang untuk mengusung Wali Kota Solo tersebut sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

“Sejujurnya belum ada pembahasan langsung, tetapi tentu PKB sangat terbuka dengan siapapun, termasuk dengan Mas Gibran,” kata Ketua DPP PKB, Daniel Johan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat, 20 Januari 2023.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :

  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Daniel mengungkapkan, partainya masih fokus mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024. Kendati begitu, dia juga mempersilakan jika Gibran ingin maju sebagai calon gubernur melalui PKB.

“Karena kami PKB terbuka, ya mungkin nanti Mas Gibran harus mampir-mampir ke PKB,” kata Daniel.

Meski begitu, Daniel juga menyarankan agar Gibran saat ini fokus melaksanakan tugasnya sebagai wali kota. Sebelum membuka komunikasi dengan partai-partai politik untuk maju pada Pilkada 2024.

Halaman Selanjutnya

“Tentu Mas Gibran harus, karena sekarang masih wali kota Solo ya, tentu harus berbuat terbaik untuk Kota Solo, itu dulu fokus,” kata Daniel.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *