Gibran Berpotensi Maju Pilgub DKI, PKS Siapkan Pencalonan Sendiri

Sabtu, 21 Januari 2023 – 11:46 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboebakar Alhabsyi menyambut baik jika Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mau maju kembali dalam Pilkada Serentak 2024, baik sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah maupun bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Bagus saja (Gibran siap Pilgub), positif-positif saja. Orang mau maju kenapa sih,” kata Aboebakar di Jakarta pada Sabtu, 21 Januari 2023.

 Anggota Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi.

Anggota Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi.

Menurut dia, setiap warga negara memiliki hak untuk maju sebagai kepala daerah dan lainnya. Tentu, kata dia, tinggal masyarakat saja yang akan menentukan nantinya.

“Setiap orang berhak menyatakan dirinya siap maju, soal nanti rakyat sendiri yang menyatakan layak atau tidak,” ujarnya.

Namun demikian, Aboebakar menyebut Partai Keadilan Sejahtera akan ada calon sendiri untuk Pilkada Serentak 2024 nanti. “PKS pasti ada pembicaraannya dan ada pencalonan sendiri,” jelas dia.

Gibran Rakabuming pakai kalung mixue

Gibran Rakabuming pakai kalung mixue

Halaman Selanjutnya

Gibran sebelumnya mengaku siap untuk maju di Pilgub DKI Jakarta ataupun Jawa Tengah pada 2024 asalkan mendapat restu dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *