Fahri Hamzah: Kita Harus Temukan Idola yang Bisa Selesaikan Masalah

Senin, 9 Januari 2023 – 10:30 WIB

VIVA Politik – Perdebatan siapa yang layak diusung maju di Pilpres 2024, masih terus mengemuka. Fahri Hamzah, Wakil Ketua Umum Partai Gelora, menilai harus ada sosok yang bisa menyelesaikan masalah sehingga bisa menjadi idola.

Bacaan Lainnya

Dalam berbagai kesempatan, Fahri Hamzah kerap kali mengkritik sejumlah bakal calon yang populer, termasuk Anies Baswedan yang saat ini telah dideklarasikan oleh Partai Nasdem sebagai bakal capres. Kritikan itu membuat sejumlah pendukung Anies di media sosial, marah terhadap Fahri.

Dalam unggahannya di akun media sosial twitter pribadinya, Fahri mengatakan dilema kita saat ini adalah banyak orang mencari sosok yang diidolakan. Hanya menurut dia, yang diperlukan saat ini adalah bagaimana menemukan idola yang bisa menyelesaikan masalah.

“Massa selalu mencari idola. Sementara negara punya begitu banyak masalah. Maka, kita mesti mencari cara agar kita menemukan seorang idola yang bisa selesaikan masalah. Ini yang saya usulkan difasilitasi oleh penyelenggara pemilu. Menurutmu bagaimana,” cuit Fahri, dikutip VIVA, Senin 9 Januari 2023.

Sebelumnya memang Fahri Hamzah mengusulkan, agar KPU menjadi fasilitator bagi parpol hingga bakal capres. Mereka dapat berdebat dan menyampaikan gagasannya sehingga publik memiliki pengetahuan.

Fahri yang sempat menjadi Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 ini, juga menyoroti dilema popularitas para bakal capres. Sedangkan di sisi lain, Indonesia butuh orang yang bisa memimpin.

Halaman Selanjutnya

“Sejak demokrasi Athena, para pemikir mulai membincangkan munculnya orang orang populer sebagai pemimpin padahal kita memerlukan orang orang yang berpikir sebagai pemimpin, meskipun tidak populer. Maka bagaimana caranya menghadapi dilema ini?,” tulis Fahri.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *